Minggu, 13 Maret 2011

pray for japan yukkzz???

Gempa dengan kekuatan 8,9 SR kemudian di ikuti dengan Tsunami dengan gelombang besar 10m menyapu daratan Jepang. Meski Jepang sudah mengantisipasi dan mendeteksi bencana alam ini , kerusakan akibat tsunami dan gempa yang terjadi di Jepang berada di luar batas teknologi yang dipersiapkan.
Tsunami ini merusak banyak bangunan, dan menewaskan ribuan orang yang masih belum bisa dipastikan jumlahnya. Hal ini pun menarik perhatian seluruh belahan dunia , termasuk dunia maya melalui jejaring twitter.
Bencana yang terjadi hari Jumat (11/03) pukul 14.46 waktu Jepang menjadi Trending Topic twitter.
#prayforjapan
TT teratas dunia untuk waktu yang cukup lama, bahkan melebihi sehari. Seluruh dunia berdoa agar bencana tersebut bisa cepat usai dan ditanggulangi. Selain berdoa, bala bantuan pun mulai dikerahkan untuk meringankan bencana ini, terutama dari palang merah atau Red Cross.
#tsunami
Gelombang setinggi 10 meter yang menyerbu Jepang membawa korban nyawa yang tak sedikit, serta kerusakan yang materil yang belum bisa diprediksi karena masih terus bertambah. Hampir separuh Tokyo kini menjadi gelap akibat bencana. Sarana transportasi dan komunikasi tidak normal dan banyak korban memerlukan bantuan.
Tokyo Disneyland
70.000 pengunjungnya harus dievakuasi, dan lahan parkir di sekitar taman hiburan itu pun tertutup oleh air.
Fukushima
Bencana gempa bumi mengakibatkan pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Jepang tersebut menjadi abnormal. Jika sampai terjadi kerusakan bisa dibayangkan betapa berbahayanya radiasi yang bakal diakibatkan.
Sendai
Diprediksi adalah asal gempa 8,9 scala richter tersebut, di mana gempa kemudian memantik reaksi. Salah satu kota yang menjadi korban tsunami di Jepang di mana terletak di daerah utara Jepang.
Hurricane Katrina
Orang-orang pun mulai membandingkan bencana alam di Jepang dengan badai Katrina yang terjadi di Amerika.
Miyagi
Salah satu tempat yang terkena dampak besar dari bencana ini. Karena namanya mirip Miyabi, orang-orang pun banyak yang membicarakan kabar Miyabi, bintang porno yang melegenda dari Jepang.
Infospesial.com turut berduka cita atas bencana Tsunami Jepang Let's #PrayForJapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar